Berita
Rabu, 5 April 2017
Kanal: Berita Kominfo

BUPATI REMIGO TERIMA SINDO WEEKLY GOVERNMENT AWARD 2017

Kerja keras dan ikhlas serta penuh kreativitas dalam membangun daerah tertinggal yang dilakukan Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA, beserta jajarannya kembali diapresiasi dan mendapat penghargaan. Kali ini perusahaan multinasional MNC Group, melalui media Sindo Weekly Magazine memberi Anugerah Sindo Weekly Government Award 2017 kategori Pendidikan kepada Kabupaten Pakpak Bharat.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Remigo, di Flores Ballroom, Borobudur Hotel, Jakarta, Senin malam (03/04), yang diserahkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, BSEE, MBA dengan didampingi Direktur Utama Sindo Weekly Magazine, Sururi Alfaruqi.

“Ini bukan kali pertama diterima oleh Kabupaten Pakpak Bharat atas kepedulian dan inovasi kita di Pakpak Bharat dalam memajukan dunia pendidikan, walaupun begitu saya sangat berbangga dan terharu karena upaya maksimal yang beranjak dari kesadaran akan pentingnya dunia pendidikan mendapat perhatian oleh sebuah institusi berkompeten dan itu sangat memberi arti atas perjuangan kita mewujudkan kesejahteraan”, ungkap Bupati yang ganteng dan simpatik ini pasca penyerahan penghargaan.

Masih menurut Bupati, kegiatan pemberian penghargaan ini menimbulkan motivasi bagi wilayah-wilayah lain untuk semakin menghadirkan pembaharuan dalam bidang pelayanan kemasyarakatan dan tata  kelola pemerintahan. “Seperti saya saja misalnya, melihat adanya beragam kategori menimbulkan semangat dan rencana baik untuk berbuat yang sama. Sebut saja bagaimana saya terstimuli untuk semakin berfikir ke arah yang baru dalam pengelolaan e-Government, pelayanan bidang kesehatan dan peningkatan kemudahan dalam berinvestasi”, tegasnya.

Hal yang cukup mengejutkan sekaligus membanggakan adalah sosok Bupati Remigo yang menjadi representasi Kabupaten Pakpak Bharat didatangi langsung ke mejanya oleh pemilik MNC Group, Hari Tanoesoedibjo sesaat setelah menerima penghargaan. Ternyata beliau mengagumi sosok  Bupati Pakpak Bharat yang tergolong muda tetapi memiliki awareness dan kepedulian yang tinggi untuk memajukan daerahnya, sebuah wilayah hasil dari pemekaran dengan kondisi awal sumber daya yang minus, tapi kini mampu melewati tahap-tahap pembangunan dan mampu bersaing dengan wilayah-wilayah yang lebih dahulu maju dan berkembang.

Bupati Remigo sangat menyambut positif adanya bentuk penghargaan kepada pemerintah seperti ini. “Apa yang telah diberikan terhadap Provinsi dan Kabupaten kota tidak hanya sebatas raihan prestasi, tetapi malah menjadi pemacu dan pemicu untuk melakukan yang terbaik. Saya memiliki sedikit ide yang mungkin akan menjadi masukan bagi penyelenggara, yaitu selain adanya penilaian atas beragam kategori, mungkin ke depan bisa dibuat penilaian untuk lintas kategori. Yah, semacam best of the best nya penghargaan inilah”, ujarnya.

Selain Bupati Remigo turut menerima penghargaan juga 21 Kabupaten dan 11 Kota serta 4 Provinsi se-Indonesia, ditambah dengan 14 Kepala Daerah inspiratif, termasuk Walikota Medan, Walikota Binjai dan Bupati Tapanuli Utara.

Pemimpin Redaksi SINDO Weekly, Nevy A Hetharia menganggap para kepala daerah yang meraih penghargaan merupakan kepala daerah yang bukan saja kreatif membangun daerahnya, melainkan tangguh, meski dengan berbagai macam keterbatasan.

"Kepala daerah ini walaupun memiliki keterbatasan anggaran, keterbatasan sumber daya, dukungan, tapi mampu bertahan menciptakan perubahan," tutur Nevy. Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang hadir dalam acara itu menyebutkan, rasa bangganya karena Kepala Daerah peraih penghargaan banyak dari luar Jawa. Hal ini menunjukkan program membangun dari daerah yang dicanangkan pemerintah pusat telah berjalan sukses. "Talenta-talenta berprestasi ternyata banyak dari daerah," sebutnya.

Tampak hadir dalam acara yang sudah terselenggara 4 tahun berturut-turut ini Menteri Dalam Negeri yang diwakili Dirjen Otonomi Daerah, Soni Sumarsono, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Mohammad Saleh, serta para Gubernur, Bupati dan Walikota penerima penghargaan. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)


Copyright © 2020 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved