Berita
Selasa, 25 April 2017
Kanal: Berita Kominfo

PERAYAAN PASKAH OIKUMENE KABUPATEN PAKPAK BHARAT 2017

PDT. JACK MARPAUNG MERIAHKAN KKR PERAYAAN PASKAH

Ada yang sedikit berbeda dalam perayaan Paskah Oikumene tahun ini di Kabupaten Pakpak Bharat. Panitia melaksanakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dengan menghadirkan Pdt. Jack Marpaung, rohaniwan yang juga merupakan musisi terkenal, bersama Pdt. Dedy Zega, di Lapangan Napasengkut, Salak, Kamis malam (20/04).

Rinai hujan yang menemani tidak menyurutkan dan antusiasme umat Kristiani Pakpak Bharat dalam perayaan Paskah ini. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA bersama Ibu Dewi Remigo tampak khidmat dan bersemangat dalam mengikuti KKR, bersama unsur FKPD, jajaran DPRD dan para pimpinan OPD, termasuk Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si beserta Ibu, pimpinan instansi vertikal serta para pemuka masyarakat. Tampak hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati, Ir. H. Maju Ilyas Padang beserta Ibu Hj. Idahliani MI Padang br. Sagala.

Selain KKR, acara diisi juga dengan kidung rohani dan lagu pujian serta panggilan ibadah yang dipandu oleh para Rohaniwan. Para undangan juga turut dihibur dengan lagu-lagu rohani oleh Hilman Padang dan artis lokal Pakpak Bharat.

Bupati dalam sambutannya berharap semangat Paskah dan Kebangkitan Yesus Kristus dapat memberi inspirasi, motivasi dan pencerahan baru untuk melakukan gerakan bersama melalui kehidupan  bermasyarakat dan bergereja dalam mewujudkan Pakpak Bharat yang ‘nduma’ (sejahtera).

“Mari kita bersama semakin bangkit untuk terus membangun Kabupaten yang kita cintai ini, menjadikan Kabupaten Pakpak Bharat semakin memiliki daya saing sehingga semakin diperhitungkan di kancah nasional”, ujarnya seraya mengucapkan selamat Paskah kepada seluruh umat yang hadir dalam perayaan ini.

Ketua Panitia Perayaan Paskah, Mester Padang, S.Pd, MM, menjelaskan bahwa rangkaian perayaan Paskah kali ini juga diisi dengan kegiatan kunjungan rohani ke Rutan Sidikalang dan RSUD Salak, yang didalamnya dilakukan pemberian bingkisan dan tali asih Paskah serta doa bersama untuk umat yang sedang mengalami kesulitan serta cobaan dari Yang Maha Kuasa.

Beragam hadiah menarik berupa undian lucky draw Telur Paskah menjadi penutup perayaan Paskah pada tahun ini. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)


Copyright © 2020 Kabupaten Pakpak Bharat. All Right Reserved